Arsenalogi. Diberdayakan oleh Blogger.

01/09/13

September !



Arsenalogi - 382 hari ! Itulah hari yang saya lewatkan dan tinggalkan blog ini. Ada banyak moment bersejarah yang saya lewatkan. Lolos ke peringkat 4 di akhir musim, tur ke Indonesia, adalah moment yang teramat sangat dilupakan. Kedatangan ke Indonesia dan mengalahkan timnas Indonesia Juli lalu jadi cerita paling indah yang tidak bisa dilupakan. Betapa tidak ! Dalam sejarah, baru 2 kali klub London ini berkunjung ke Indonesia. Yang pertama era ‘80an, yang kedua tentu saja 2 bulan lalu.


Musim ini tidak hanya liga Inggris yang mengalami transformasi. Alex Ferguson pensiun dari Manchester United, Jose Mourinho kembali ke Chelsea, begitupun dengan saya. 3 tahun berkarier di bidang pendidikan, saya memutuskan comeback ke dunia yang membesarkan saya. Radio. That’s right ! 3 tahun meninggalkan radio, saya akhirnya balik. Tidak tanggung-tanggung, saya bergabung bersama radio yang setara dengan Real Madrid. Radio yang saya impikan ketika usia saya masih 20-an. 

Back to blog. Awal bulan ini saya ingin balik. Kali ini menghidupkan Arsenalogi yang hiatus selama 382 hari. Apa alasannya ? Pertama, saya rindu menulis. Saya menyadari menulis ibaratnya melatih otak kita berpikir aktif. Dengan demikian ada yang dipikirkan setiap harinya. Inilah yang bisa bikin otak seakan lakukan olahraga setiap hari, bukan cuma fisik. Kedua, ingin mengimbangi profesi saya. Meski balik ke radio, saya ‘hanyalah’ pembawa berita dengan durasi 3 menit tiap jamnya. 8 jam kerja yang saya lakukan 85 persennya diisi menulis berita. So, kenapa tidak sekalian menulis untuk Arsenalogi. Ketiga, keistimewaan liga Inggris musim ini. Fergie, Mourinho, 2 di antara kisah awal musim 2013-2014. Arsenal yang kalah dari Aston Villa di awal musim, menjawab dengan kemenangan impresif di 2 laga kualifikasi Liga Champions lawan Fenerbache. Ribuan fans yang marah di awal musim mulai reda ketika Oliver Giroud cetak 1 gol kemenangan lawan Tottenham Hotspurs. Keraguan suporter di awal musim tentang siapa yang bergabung ke Emirates Stadium, dipecahkan dengan transfer Mezut Ozil. Transfer ‘terbesar’ sepanjang sejarah Arsenal.

Finally, ‘September’ milik Earth Wind and Fire, dan ‘September Ceria’ milik Vina Panduwinata ikut memovitasi saya untuk menuangkan ide ke blog ini. Hopefully, let’s ‘Victoria Concordia Crescit’ and ‘Play The Arsenal Way !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar